Minggu, 01 Mei 2011

4 Situs Jejaring Sosial dan Pendirinya

1. FACEBOOK

Facebook.com didirikan oleh Mark Elliot Zuckerberg. Mark Elliot Zuckerberg lahir di kawasan bernama Dobbs Ferry, Westchester County, kota New York.Anak dari Edward dan Karen Zuckerberg. Ia adalah anak kedua dari empat bersaudara dari orang tua pasangan dokter gigi - *psikiater. Sejak kecil Zuckerberg suka mengutak-atik komputer, mencoba berbagai program komputer dan belajar membuatnya. Ayahnya sendiri membelikannya komputer sejak ia beru*sia delapan tahun. Saat di sekolah menengah Phillips Exeter Academy, ia dan rekannya, D'Angelo, membuat plug-in untuk MP3 player Winamp. Plug-in adalah program komputer yang bisa berinteraksi dengan aplikasi host seperti web browser atau email untuk keperluan tertentu.

2. TWITTER
Twitter didirikan oleh 3 orang yaitu Jack Dorsey, Biz Stone, dan Evan Williams pada bulan Maret tahun 2006 dan baru diluncurkan bulan Juli ditahun yang sama. Twitter adalah jejaring sosial dan micro-blogging dimana kita sebagai pengguna dapat memberikan informasi update (perbaruan) informasi tentang diri kita, bisnis dan lain sebagainya.

Jack Dorsey, lahir November 19, 1976, ketika usianya baru 24 tahun muncul ide yang sederhana dibenaknya untuk mengubah cara berkomunikasi secara sosial, sebuah ide yang akhirnya berubah menjadi apa yang sekarang kita kenal sebagai Twitter. Jack Lahir di St Louis, Missouri, ia sudah menunjukkan minat dalam pengembangan perangkat lunak pada usia 14 dan adalah untuk menciptakan perangkat lunak open source aplikasi yang berhubungan dengan rute taksi dan kurir pengiriman.


3. FRIENDSTER
Friendster.com dibangun oleh Jonathan Abrams pada tahun 2002, Friendster telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkannya, tak kurang dari 50 juta orang di dunia telah menjadi anggota situs web jaringan sosial itu.

4. MY SPACE
Tom Anderson merilis myspace pada bulan agustus 2003, saat ini myspace adalah salah situs jejaring paling besar di dunia yang bersaing ketat dengan facebook, myspace telah digunakan lebih dari 100 juta orang, dengan pengguna terbesar bersala dari Amerika Serikat

Kelebihan MySpace terletak pada bidang musik ketika fasilitas musik terbaru (yaitu “audio streaming” gratis) diluncurkan pada 25 september 2008, hanya dalam beberapa hari saja ada milyaran lagu yang didengarkan oleh para penggunanya, kelebihan ini membuat banyak orang memperkirakan bahwa myspace bisa mempengaruhi industri musik di internet.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8274093

Tidak ada komentar:

Posting Komentar