Minggu, 08 Agustus 2010

Mengapa Leadership Penting Untuk Dipelajari

Leadership penting dipelajari bagi setiap orang, khususnya umat muslim karena pada dasarnya Allah SWT menciptakan manusia sebagai khalifah di muka bumi ini. Adapun ayat yang menerangkan tentang hal ini :

Allah berfirman kepada para malaikat ketika akan menciptakan Adam, ''Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi''. (Al-Baqarah:30). Banyak kaum muslimin yang keliru dalam memahami ayat ini, yakni sebagai wakil/pengganti Allah dalam mengurus bumi. Makna khalifah yang benar adalah kaum yang akan menggantikan satu sama lain, kurun demi kurun, dan generasi demi generasi, demikian penjelasan dalam ringkasan Tafsir Ibnu Katsier.
''Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: ''Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.'' Mereka berkata: ''Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?''. Tuhan berfirman: ''Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui''(Al-Baqarah:30)

Sumber : http://www.indonesiaindonesia.com/f/9761-makna-allah-menjadikan-manusia-khalifah-muka/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar